Novel : I did it? Ow Dear God!

Bab 2

It’s time to dreaming

Dua tahun kemudian Laura telah menduduki bangku Kelas lima Sekolah Dasar. Dia melalui semuanya seperti angin berlalu. Saking berlalunya, tidak berasa apapun, tidak berkesan apapun. Kecuali, saat jam istirahat dan Laura bertemu dengan seoarang kakak kelas Laura di perpustakaan sekolah.

Saat itu, jam istirahat, Laura pergi ke Perpusatakaan untuk membaca komik doraemon. Doraemon adalah tokoh kartun favoritnya. Selain sama-sama takut tikus antara Laura dan Doraemon, ceritanya selalu membuat imajinasi untuk Laura menggambar, bahkan untuk bermimpi.

Laura telah menyembunyikan seri terbaru Doremon ini di suatu tempat, supaya tidak terdahului oleh orang lain untuk dibaca. Karena komik dan beberapa ensiklopedia tidak boleh dipinjam dan dibawa pulang, jadilah cukup untuk disembunyikan sampai selelsai ceritanya diabaca olehnya. Laura menyembunyikan komik kesukaannya itu di rak buku fiksi keluaran lama, dengan maksut karena itu adalah buku-buku cerita lama, siapa yang akan tertarik. Sehingga tidak akan ada yang mengetahui keberadaan komik itu.

Akhirnya, tibalah masalah terbesar Laura. Rangga kakak kelas Laura tepat berdiri di rak buku-buku cerita lama itu, tepat di tempat Laura menyimpan komik doraemon itu.

“waduuuh!” pekik Laura

“Bagaimana ini? Masa iya, masnya disuruh minggir?” Laura mencari cara untuk mengambil buku itu.

“Kalo ditunggu, kehabisan jam istirahat, gak jadi baca komik donk. Ah suruh minggir. Kalo aku dilabrak gimana donk?”

“Arrrrrrr!!”

Dengan kesabaran dan ketenangan Laura mengambil keputusan untuk menemui sang kakak kelas yang berdiri dirak itu. Dan mencoba untuk mengajak ngobrol.

“Permisi kak..” sapa Laura

“Eh, iya silahkan”

“Kakak, kelas berapa ya?” tanya Laura

Dalam batinya, “tweeeeng? Yang benar saja. Aduh!”

“Kelas empat, kenapa?” Jawab Rangga

“Ayo Laura, bikin dia illfeel, biar dia pergi!” batin Laura.

“Gak apa-apa. Nanya doank kak. Kakak kelas empat A apa B ya?”

“Empat B. Kamu?” Tanya Rangga

“Kelas tiga kak. Tiga A. Hehehe. Ummm. Kakak rumahnya diamana?”

“What? Gak mungkin!!” batin Laura

“Kenapa? Mau apel kerumah ku ya?”

“Iih!! Geer! Miinggir bisa?!” Batin Laura.

“Oh gak kak. Cuma tanya aja….”

“Kenapa kamu dari tadi nanya-nanya?” Tanya Rangga balik

“karena aku pengen buat kakak iilfeel, terus kakak pergi pergi dan aku ambil komik doraemonnya. Arrrgh!” batin Laura

“Eh gak papa kak. Kok kakak gak duduk bacanya? Apa gak capek baca sambil berdiri?”

“Malas. Tempat duduknya jauh. Disini juga lebih tenang jarang yang lewat sini, selain kamu ini. Mau baca buku fiksi lama juga ya?”

“Oh gak kak. Hehehhe” Sahut Laura.

“Maksutnya? Aku gak kebagian untuk baca komik itu!! Ssssssh ah! Baiklah ini yang terakhir. Harus berhasil. Bismillah.”

“Lho kok ini ada Komik Doraemon?” Laura berpura-pura menemukan komik itu, “Wah perlu dikembalikan ke pada tempatnya nih. Ya udah kak. Aku pergi dulu. Mau mengembalikan komik ini”

“Tunggu, komik doraemon ya?” tahan Rangga. “ Pasti ada yang ingin menyembunyikan komik ini. Atau pasti jangan-jangan kamu ya yang menyembunyikan komik ini? Hayo ngaku”

“Aduuh” Pekik laura dalam batin.

“Eh eh enggak kak. Ah kakak ini bisa aja. Hehehe”

“Udah gak usah bohong. Nih ambil. Dan jangan sembunyikan lagi disini ya. Sana” Terang Rangga

“Ha? Hehehehhe,” Laura berlalu sambil menahan malu.

“Ah, tau kalo kakaknya baik dari tadi aku suruh minggir. Yaudah, mari membaca, hihihihhihi” Batinnya sambil membaca komiknya.

Teeeert teeert teeeeert.

“Hah?! Ini juga belum satu lembar. Aaaaaah” “Terus disembunyiin nde mana ik? Ditempat biasa, gak mungkin! Terpaksa, harus di rak nya.”

(to be continued…)

Advertisements

About iWED

Hi, I'm Dewi. Well this is my second blog. Visit my first blog: http://dewiwednesday.blogspot.com/ Email me: dewiwednesday@gmail.com [or] rani.mulya@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Instagram
%d bloggers like this: